Hubungi Kami

082115405454

E-Mail

komunitas.habbats@gmail.com

Jam Buka

Mon - Fri: 7AM - 7PM

Penyakit wasir atau ambeien merupakan penyakit yang sering dijumpai. Penyakit ini dikenal juga dengan nama hemoroid. Hemoroid adalah pembuluh darah di daerah dubur. Darah yang terkumpul pada pembuluh darah kecil di daerah dubur ini akan diteruskan ke hati melalui sistem vena porta.

Pada penyakit hemoroid terjadi perubahan pembuluh darah sehingga pembuluh darah tersebut terbendung, sembab, dan meradang. Faktor pencetus terjadinya hemoroid adalah sembelit, diare, dan kehamilan.


Pembuluh darah yang terbendung ini dapat luka ketika tinja melalui dubur sehingga timbul perdarahan yang pada umumnya terjadi setelah buang air besar. Jika terjadi infeksi, maka di samping perdarahan juga dapat terjadi rasa nyeri.

Diagnosis hemoroid biasanya ditegakkan berdasarkan riwayat buang air besar berdarah, nyeri, pembengkakan atau penonjolan pembuluh darah hemoroid. Selain dengan pemeriksaan colok dubur dapat juga dilakukan pemeriksaan melalui cara anuskopi (teropong untuk melihat dubur).

Memang pembuluh darah yang membengkak tersebut dapat menjulur (prolaps) ke luar dubur. Mula-mula hemoroid yang ke luar ini dapat dimasukkan kembali dengan tangan, namun lambat laun menjadi sukar masuk kembali.

Berdasarkan gejala hemoroid dapat dibagi dalam empat derajat yaitu :

  1. Terdapat hemoroid, selaput lendir bengkak, belum ada prolaps
  2. Timbul prolaps waktu mengedan yang masuk kembali secara spontan
  3. Timbul prolaps dan untuk masuk kembali perlu dibantu tangan
  4. Prolaps yang tak dapat dimasukkan kembali.

Pencegahan wasir :

1. Melakukan diet sehat dan seimbang dengan makanan berserat, hal ini untuk menghindari sembelit karena jika itu sudah terjadi maka seseorang akan rawan terkena wasir. Sembelit mengakibatkan iritasi dan peradangan pada dinding lubang anus karena feses ( kotoran/tinja ) keluar dengan keras.

2. Meningkatkan jumlah asupan cairan dengan minum secukupnya. Namun jangan minum minuman beralkohol

3. Jaga kebersihan area sekitar anus untuk menghindari infeksi.

4. Atur pola makan hal ini agar buang air besar menjadi teratur.

5. Jangan duduk terlalu lama

6. Hindari konsumsi makanan yang pedas

7. Makan buah buahan 

Terapi hemoroid meliputi pengaturan cara hidup, mengenai diet dan cara buang air besar. Diet yang dianjurkan adalah diet cukup serat, sekitar 30 gram per hari, minum yang cukup serta kurangi makanan yang bumbunya berlebihan.

Terapi lain adalah dengan mengeraskan pembuluh darah yang melebar (skeloterapi). Sebenarnya cara pengikatan pembuluh darah dengan cincin karet juga dilakukan dalam terapi kedokteran namun cara ini harus dilakukan dengan menjamin tidak terjadinya infeksi.

Sedangkan terapi yang tersedia adalah terapi dengan obat yang dapat memperbaiki gejala serta mengurangi kekambuhan. Obat ini bekerja mencegah pelebaran pembuluh darah serta memperbaiki aliran mikrosirkulasi.

PRODUK UNTUK MENANGANI WASIR/AMBEIEN DARI PT. HABBATUSSAUDA INTERNATIONAL:

Habbats Habbasy Plus

Mengandung Habbatusauda, Pegagan dan bee Pollen. Berguna memperbaiki aliran pembuluh darah (aliran mikrosirkulasi), sekaligus mencegah pelebaran pembuluh darah pada wasirnya. Selain itu produk ini dapat mengurangi nyeri yang ditimbulkan karena wasir.

Dosis anjuran :

Pada tahap awal (tahap I dan II) cukup dosis 2×4 hingga 3×4 kapsul.

Tahap lanjut dosis 3×5, dibantu penanganan dari dokter.

LANGSUNG HUBUNGI CS KAMI YA Description: 😊

DIBUKA KEAGENAN DAN RESELLER

DAPATKAN PROMO KHUSUS RESELLER DAN AGEN

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan menghubungi :

Team Internet Marketing kami :

Bpk Nanan 0821-1601-8939 atau Bpk Qorry 0812-2100-6889

www.habbats.co.id

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *