Khasiat Tersembunyi Jahe

KHASIAT TERSEMBUNYI JAHE

Jahe Untuk Meredakan Radang Kronis, Sakit dan Migrain

Dalam pengobatan tradisional jahe sering digunakan dalam perawatan kondisi kesehatan yang berbeda, mulai dari mual sampai rasa sakit. Jahe memiliki kekuatan untuk mengurangi mual dan muntah, tapi bukan itu saja.

Daftar manfaatnya sepertinya tak pernah berakhir. Selama lebih dari 2.000 tahun, orang Cina telah menggunakan jahe untuk mengobati mual, masalah perut, radang sendi, penyakit jantung dan daftarnya masih terus berlanjut.

jahe memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan kronis, nyeri dan migrain. Hal ini juga bermanfaat dalam pengobatan maag dan komplikasi diabetes.

Jahe mengandung gingerol dan shogaol, dan senyawa aktif ini memberi kekuatan penyembuhan yang sangat manjur.

Resep Jahe Untuk Sakit: Perlakukan Peradangan Kronis, Nyeri Dan Migrain

Jahe tinggi potassium, yang penting untuk fungsi jantung yang tepat, dan mangan, mineral yang meningkatkan ketahanan terhadap berbagai penyakit, dan memperkuat lapisan jantung dan sistem peredaran darah. Jahe kaya akan silikon, yang berkontribusi pada kesehatan kulit, rambut, gigi dan kuku. Ini mengandung vitamin A, C, E, B kompleks dan mineral seperti magnesium, fosfor, natrium, besi, seng, kalsium dan beta karoten.

Jahe Meredakan Nyeri dan Peradangan

Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe memiliki kekuatan untuk mengurangi nyeri otot dan nyeri punggung. Hal ini juga diketahui bisa mengurangi radang dan migrain. Hal ini terutama bermanfaat bagi wanita, karena mengurangi rasa sakit haid.

Para ilmuwan telah mengkonfirmasi bahwa jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik, dan penelitian ilmiah modern telah menunjukkan bahwa jahe dapat menghambat pembentukan senyawa peradangan dan sifat anti-inflamasi.

Jahe Meredakan Mual Dan Gangguan pencernaan

Jahe telah digunakan dalam pengobatan selama ribuan tahun. Jahe banyak digunakan karena lebih efisien dalam mengobati gangguan pencernaan dan mual, bila dibandingkan dengan banyak antasida dan antihistamin.

Jahe mengurangi gejala flu

Jahe memiliki efek yang sama seperti antihistamin dan dekongestan. Jahe sangat bagus untuk pilek dan batuk. Hangat dan bisa di andalkan untuk mengurangi gejala flu.

INI TIPS LENGKAP SEHAT DENGAN
KONSUMSI MINUMAN JAHE !

Berikut beberapa tips penggunaan Habbats Jahe untuk meredakan berbagai keluhan kesehatan :

1. Untuk meredakan Radang Tenggorokan.
Jahe memiliki efek anti inflamasi atau anti radang. Minumlah sehari 3 sachet jika radang tenggorokan menyerang.

2. Untuk menghangatkan badan.
Di hawa hujan yang dingin, Habbats Jahe dapat menemani menghangatkan badan. Seduh 1 sachet Habbats Jahe dengan air panas 150 hingga 200 CC atau menurut selera.

3. Untuk keluhan batuk pilek.
Habbats Jahe dapat diminum sehari hingga 5 sachet, dengan komposisi 1 sachet diseduh dengan air panas 200 CC dan ditambahkan madu 1 sendok makan perasan jeruk lemon.

4. Untuk keluhan masuk angin.
Habbats Jahe dikonsumsi 3 sachet per hari, dengan komposisi 1 sachet Habbats Jahe diseduh dengan air panas 200 CC ditambah madu satu sendok makan.

5. Untuk melancarkan aliran darah.
Sehari minimal 2 sachet. Dapat dikombinasikan dengan teh celup pegagan untuk melancarkan aliran sirkulasi darah.

6. Untuk keluhan mabok perjalanan.
Minum 1 sachet Habbats Jahe 15 menit sebelum melakukan perjalanan menggunakan kendaraan.

7. Untuk Maag dan kembung.
Minum Habbats Jahe yang diseduh dengan 200 CC air hangat plus madu satu sendok makan. Diminum setengah jam sebelum makan.

8. Untuk keluhan asma.
Seduh Habbats jahe dengan 200 CC air panas, lalu masukkan satu sendok minyak habbatussauda. Hirup uapnya kuat-kuat dan berulang-ulang hingga sesak nafas mereda. Setelah agak dingin, Habbats Jahenya diminum.

9. Untuk migren dan sakit kepala.
Minum habbats Jahe sebelum tidur malam. Atau minum Habbats Jahe lalu istirahat tidur secukupnya.

5 Manfaat Air Jahe untuk Kesehatan

Jahe merupakan tanaman dengan rasa agak pedas, rimpang jahe biasanya dipanen dan digunakan. Rimpang merupakan batang tempat akar muncul. Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti membantu merangsang fungsi pankreas dan sistem pencernaan.

Tanaman ini juga berguna untuk mengobati penyakit pernapasan, seperti batuk atau flu, dan sebagai obat penenang untuk mengurangi rasa sakit tubuh. Kandungan Vitamin C dan B6 yang sangat baik, bersama dengan mineral seperti potassium, membuat jahe menjadi obat alami yang baik untuk berbagai penyakit. Jahe bahkan memiliki sifat antioksidan.

Air jahe bisa disajikan dengan campuran bahan dapur lainnya, namun kayu manis dan jus lemon bahan yang paling sering ditambahkan dalam minuman ini. Ada beberapa manfaat kesehatan dalam minuman jahe, seperti yang dilansir dari laman Step To Health, (Senin, 24/7/17).

1. Mempercepat metabolisme
Jahe dikenal dengan sifat termogeniknya. Itulah mengapa jahe sangat bagus untuk mempercepat metabolisme Anda dan mengurangi lemak pada orang-orang yang gemuk atau kelebihan berat badan.

2. Memperbaiki pencernaan
Akar ini mengandung konsentrasi serat tinggi, sehingga meningkatkan fungsi usus Anda.
Ini juga membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi sambil membantu menghilangkan semua racun yang dapat menyebabkan pembengkakan dan ketidaknyamanan pada perut.

 3. Antioksidan yang baik
Jahe merupakan sumber vitamin dan mineral yang banyak. Sifat antioksidannya bermanfaat bagi kesehatan jantung dan membantu melawan pengerasan serta penyempitan arteri, sehingga membantu aliran darah.

Untuk kecantikan, jahe bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe, melembapkan tubuh, dan mencegah rambut kering, mencegah kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan.

4. Menjaga kadar kolesterol
Air jahe bisa membantu tubuh Anda mengatur kadar kolesterol jahat (LDL). Peningkatan kadar kolesterol dalam aliran darah dapat menyumbat arteri dan menyebabkan masalah kardiovaskular.

5. Membantu mengurangi rasa sakit
Air jahe dapat membantu mengurangi rasa sakit dari daerah tertentu di tubuh. Hal ini membuatnya sangat cocok jika Anda mengalami nyeri sendi, nyeri otot, linu, dan radang sendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *