Hubungi Kami

0821-1601-8939

E-Mail

komunitas.habbats@gmail.com

Jam Buka

Mon - Fri: 7AM - 7PM

Kesemutan atau parestesia dalam ilmu kedokteran, adalah sensasi pada permukaan tubuh tertentu yang tidak dipicu rangsangan dari dunia luar. Sebenarnya parestesia adalah sensasi rasa dingin atau panas di suatu bagian tubuh tertentu, atau sensasi rasa yang dirambati sesuatu.

Parestesia itu timbul bila terjadi iritasi pada serabut saraf yang membawa sensasi kesemutan.

Penyebab Kesemutan :

  1. Rangsangan Listrik Terhambat

Pada dasarnya kesemutan merupakan suatu gejala dari gangguan sistem saraf sensorik akibat rangsang listrik di sistem itu tidak tersalur secara penuh. Yang paling sederhana, misalnya, jalan darah tertutup akibat satu bagian tubuh tertentu ditekuk atau tertekan terlalu lama. Yang mesti kita waspadai adalah jika ada gejala lain diluar kesemutan. Kalau ada tumor di otak selain gejala kesemutan atau bebal tadi ada juga sakit kepala, gangguan penglihatan, pendengaran, muntah-muntah dan kelumpuhan kecil.

  1. Hormon

Gangguan pada tingkat hormon dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki dan  ankle  (pergelangan kaki), yang memicu tekanan pada saraf. Pembengkakan juga mengganggu aliran darah ke otot, yang menyebabkan kram dari penumpukan asam laktat dan buruknya oksigenasi.

  1. Kekurangan Kalsium 

Kalsium merupakan jenis mineral penting yang dibutuhkan untuk kontraksi otot dan transmisi syaraf. Kekurangan kalsium bisa menyebabkan kram otot dan kesemutan.

  1. Cedera

Kesemutan dan kram akibat trauma kompresi saraf dapat terjadi setelah seseorang mengalami kecelakaan cedera tulang belakang atau patah kaki. Bekas luka di sekitar saraf dan arthritis pada tulang belakang atau kaki dapat memicu sensasi abnormal dan kejang otot setahun kemudian.

Anak-anakpun dapat terserang gangguan kesemutan ini. Namun bila suatu kali anak mengeluh kesemutan pada jari-jari dan terus merambat ke atas besar kemungkinan itu hanya akibat kekurangan vitamin. Biasanya ini diderita anak-anak yang agak besar. Tapi kesemutan pada anak-anak jarang terjadi, karena jaringan sarafnya masih fleksibel dan anak-anak biasanya lebih aktif bergerak.

Solusi Kesemutan                                       

Kesemutan dapat dihilangkan dengan :

  1. Memperbaiki aliran darah di bagian tubuh yang kesemutan. misalnya dengan memijat atau menggerakan bagian tubuh yang kesemutan secara perlahan.
  2. Memberi obat yang mengandung vitamin B1, B6, dan B12 untuk mengembalikan fungsi saraf sehingga kesemutan hilang.
  3. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol karena alkohol dapat mengakibatkan defisiensi vitamin B, terutama B1 yang sangat diperlukan dalam aktifitas saraf.
  4. Mengkonsumsi makanan kaya kalium seperti buah pisang atau kelapa muda serta Suplemen yang melancarkan sirkulasi darah.

Tips Mencegah dan Mengatasi Kesemutan

  • Jaga sikap dan posisi, Olahraga dan Latihan teratur
  • Istirahatkan bagian tubuh yang digunakan bekerja dan Minumlah 8 gelas air putih setiap hari
  • Meningkatkan asupan kalium, kalsium dan natrium. Jaga kebutuhan vitamin B1
  • Kenakan alas kaki yang tepat dengan sol yang mendukung tubuh dengan baik
  • Mandi air hangat sebelum tidur. Penggunaan selimut tebal.

Kesemutan jenis ini bisa merupakan gejala penyakit serius berikut ini:

  1. Radang Sumsum Tulang Belakang (Myelitis)
  2. Diabetes mellitusatau kencing manis
  3. Carpal Tunnel Syndrome(CTS)
  4. Jantung atau Stroke
  5. Guillain-barre Syndrome

Peran Thibbuna mengatasi kesemutan:

Thibbuna mengandung bahan 100% Murni Minyak Habbatussauda  sebagai bahan pengencer darah, yang dapat memperlancar aliran darah. Sehingga area syaraf yang membutuhkan nutrisi dapat terpenuhi kebutuhannya, yang dapat memperbaiki kinerja syaraf.

Untuk mencegah kesemutan karena kerja berat : 2×4 kapsul sehari

Kesemutan karena sering menekuk kaki, misal aktif di pengajian atau taklim : 2×3 kapsul sehari

Kesemutan karena diabetes : 3×3 kapsul sehari

THIBBUNA (Habbatussauda Oil) 

100% Murni minyak habbatussauda yang dikemas dengan kapsul Double Sealing Capsule, kualitas minyak terjaga, tidak mudah bocor, mudah dikonsumsi, dan harga lebih ekonomis.

WANTED⚠️
Peluang besar untuk anda yang senang berbisnis, Kini PT. Habbatussauda INTERNATIONAL membuka kesempatan emas untuk siapapun yang siap menjadi bagian dari DISTRIBUTOR & AGEN HABBATS (PRODUK THIBBUNA) Best Seller💥

Keuntungan sangat berlimpah, THIBBUNA sudah banyak yang mengenalnya, kandungan dan khasiat sudah tidak diragukan, Ayo tunggu apalagi! Jangan sia-siakan kesempatan ini,

Segera pesan produk THIBBUNA dan produk Habbats lainnya

Silahkan langsung menghubungi

Team Internet Marketing kami

Untuk info pemesanan dan keagenan

Telp./Wa : 0821-1601-8939

Info lebih lanjut : www.habbats.co.id

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *