Hubungi Kami

0821-1601-8939

E-Mail

komunitas.habbats@gmail.com

Jam Buka

Mon - Fri: 7AM - 7PM

Sifat penyembuhan minyak Habbatussauda (Nigella sativa) telah dikenal selama ribuan tahun. Juga telah digunakan baik secara oral maupun topikal melawan penyakit dalam berbagai praktik pengobatan sepanjang usia. Di zaman modern ini, tindakan dan kemanjurannya semakin didukung oleh pemahaman ilmiah dan dasar bukti yang kuat.

Penggunaan minyak Habbatussauda untuk mempercantik dan memperbaiki kondisi kulit sudah diketahui lama. Konon, kecantikan putri Cleopatra yang terkenal diyakini sebagian karena penggunaan Habbatussaudanya. Minyak Nigella sativa disusun oleh komponen nutrisi yang berharga, seperti vitamin A, B, dan C, kalsium, potasium, magnesium, seng dan elemen penting yang mendukung nutrisi yang diperlukan untuk pemulihan dan perbaikan kulit. Minyak Habbatussauda juga memiliki sejumlah efek farmakologis yang berguna, sehingga menjadikannya pilihan alami yang fantastis untuk mengobati penyakit pada kulit.


Habbatussauda Untuk Psoriasis
Psoriasis adalah kondisi kulit dimana ditandai dengan munculnya bercak merah muda bersisik di tubuh. Hal ini bisa menimbulkan rasa sakit dan gatal dan bisa menjadi sumber rasa malu. Kondisi ini disebabkan oleh reaksi imunitas tubuh yang abnormal, sehingga menyebabkan proliferasi lapisan epidermal kulit yang tidak normal.
Minyak Habbatussauda dikenal mampu mengatur daya kekebalan tubuh (baik meningkatkan maupun menurunkan sensitifitas imun tubuh), termasuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengatasi proliferasi sel abnormal.

Sumber :
Alshatwi AA. Bioactivity-guided identification to delineate the immunomodulatory effects of methanolic extract of Nigella sativa seed on human peripheral blood mononuclear cells. Chin J Integr Med. 2014 Mar 2.
Majdalawieh AF, Hmaidan R, Carr RI. Nigella sativa modulates splenocyte proliferation, Th1/Th2 cytokine profile, macrophage function and NK anti-tumor activity. J Ethnopharmacol. 2010 Sep 15;131(2):268-75.

Secara tradisional, Habbatussauda telah lama dipakai dengan cara dioleskan sebagai obat luar untuk kulit yang terkena psoriatis untuk mengatasi rasa sakit dan bercak psoriasis. Sebuah penelitian berbasis laboratorium baru-baru ini meneliti efek ekstrak biji nigella sativa pada model psoriasis hewan. Mereka meneliti efek histologis (tingkat sel) dan mendapati bukti bahwa Nigella sativa memiliki aktivitas anti-psoriatis dan menyimpulkan bahwa aplikasi sebagai obat luar bermanfaat dalam penanganan psoriasis.

Sumber:
Dwarampudi LP, Palaniswamy D, Nithyanantham M et al. Antipsoriatic activity and cytotoxicity of ethanolic extract of Nigella sativa seeds. Pharmacogn Mag. 2012 Oct;8(32):268-72.

Habbatussauda Untuk Eksim
Eksim adalah suatu kondisi yang ditandai dengan peradangan kulit. Gatal, merah, muncul bercak, bisa berlendir ataupun berkerak. Biasanya pengobatan utamanya adalah dengan pelembab dan krim steroid. Pada kasus yang parah, biasanya diperlukan penekan imunosupresi sistemik.

Minyak Habbatussauda memiliki sifat kelembutan fantastis, membentuk lapisan film yang tak berminyak dan memberi nutrisi sesuai kebutuhan kulit. Uji coba klinis yang membandingkan efek minyak Nigella sativa yang diterapkan dua kali sehari dibandingkan dengan krim steroid konvensional (Betamethasone) untuk eksim tangan ditemukan sama efektifnya dalam mengurangi gejala eksim. Keunggulan minyak Habbatussauda dibanding penggunaan steroid adalah efek sampingnya lebih minimal.

Sumber :
Yousefi M, Barikbin B, Kamalinejad M et al. Comparison of therapeutic effect of topical Nigella with Betamethasone and Eucerin in hand eczema. J Eur Acad Dermatol Venereol. 2013 Dec;27(12):1498-504

Habbatussauda Untuk Jerawat
Jerawat dipengaruhi oleh banyak faktor, dan umumnya diderita oleh remaja. Namun bisa juga bertahan sampai dewasa. Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan kulit dan menimbulkan jaringan parut. Sejumlah faktor dianggap berkontribusi terhadap penyakit termasuk respons inflamasi lokal, infeksi kulit, dan pengaruh makanan.

Minyak Habbatussauda memiliki beberapa khasiat yang bisa mengurangi gejala jerawat melalui efek antiinflamasi dan anti oksidatif. Faktor gizi dalam minyak juga bisa membantu dalam memperbaiki dan meregenerasi kulit yang rusak. Minyak Habbatussauda juga merupakan anti-histamin alami yang ideal untuk mengobati kondisi kulit yang berkaitan dengan alergi.

Habbatusssauda Untuk Jamur
Selain melawan bakteri penyebab jerawat, minyak Habbatussauda juga mampu melawan jamur. Minyak Habbatussauda telah membuktikan efek anti jamur terhadap organisme infeksi jamur kulit (dermatophytes) yang menyebabkan kondisi seperti infeksi kuku jamur, kaki atlet (athlet foot), dan kurap.

Sumber:
Aljabre SH, Randhawa MA, Akhtar N, et al. Antidermatophyte activity of ether extract of Nigella sativa and its active principle, thymoquinone. J Ethnopharmacol. 2005 Oct 3;101(1-3):116-9

Untuk produk Habbats Thibbuna, penggunaannya tinggal dibuka kapsulnya saja ya J

THIBBUNA (Habbatussauda Oil) 

100% Murni minyak habbatussauda yang dikemas dengan kapsul Double Sealing Capsule, kualitas minyak terjaga, tidak mudah bocor, mudah dikonsumsi, dan harga lebih ekonomis.

WANTED⚠️
Peluang besar untuk anda yang senang berbisnis, Kini PT. Habbatussauda INTERNATIONAL membuka kesempatan emas untuk siapapun yang siap menjadi bagian dari DISTRIBUTOR & AGEN HABBATS (PRODUK THIBBUNA) Best Seller💥

Keuntungan sangat berlimpah, THIBBUNA sudah banyak yang mengenalnya, kandungan dan khasiat sudah tidak diragukan, Ayo tunggu apalagi! Jangan sia-siakan kesempatan ini,

Segera pesan produk THIBBUNA dan produk Habbats lainnya

Untuk info pemesanan dan keagenan

📞 whatsapp

Bpk Nanan 0821-1601-8939

Bpk Qorry 0812-2100-6889

www.habbats.co.id

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *