Beberapa Alasan Mengkonsumsi Zaitun

Berikut adalah 7 alasan bagus untuk mengkonsumsi buah zaitun secara teratur

Manfaat bagi kardiovaskular

Bila radikal bebas mengoksidasi kolesterol, pembuluh darah akan rusak dan lemak terbentuk di arteri, kemungkinannya adalah menyebabkan serangan jantung. Nutrisi antioksidan dalam buah zaitun menghambat oksidasi kolesterol, sehingga membantu mencegah penyakit jantung. Zaitun mengandung lemak, tapi jenis ini adalah monounsaturated sehat, zaitun diketahui mengurangi risiko aterosklerosis dan meningkatkan kolesterol baik.

Mencegah kanker

Buah zaitun adalah sumber vitamin E yang sangat hebat, yang memiliki kemampuan cemerlang untuk menetralisir radikal bebas pada lemak tubuh. Apalagi saat bekerja dengan lemak monounsaturated stabil yang ditemukan pada buah zaitun, vitamin E bisa membuat proses seluler lebih aman. Ketika proses seperti produksi energi mitokondria tidak terlindungi dengan baik, radikal bebas yang dihasilkan dapat menyebabkan oksidasi, merusak mitokondria sel, dan mencegah sel menghasilkan energi yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Jika DNA sel rusak, bisa jadi bermutasi dan menjadi kanker. Studi telah menunjukkan bahwa diet yang dilengkapi dengan minyak zaitun menyebabkan risiko kanker usus menjadi sangat rendah, hampir sama seperti diet kaya minyak ikan.

Kesehatan kulit dan rambut

Buah zaitun kaya akan asam lemak dan antioksidan yang menyehatkan, melembabkan dan melindungi. Kepala di antaranya adalah vitamin E. Baik yang dioleskan secara topikal atau tertelan, vitamin E telah terbukti melindungi kulit dari radiasi ultraviolet, sehingga menjaga agar tidak terkena kanker kulit dan penuaan dini. Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya dengan mencuci muka dengan air hangat, dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke tempat yang rentan, dan membiarkannya bekerja dengan ajaib selama 15 menit sebelum membilasnya. Sebenarnya, Anda bisa melembabkan kulit dengan minyak zaitun sebelum mandi, dan bahkan mengkondisikan rambut Anda dengan mencampurnya dengan kuning telur dan meninggalkannya sebelum dibilas dan dicuci.

Tulang dan jaringan persendiaan

Kemampuan anti inflamasi dari lemak tak jenuh tunggal, vitamin E dan polifenol dalam buah zaitun juga dapat membantu menumpulkan asperity asma, osteoartritis, dan rheumatoid arthritis. Sebagian besar penderitaan karena memiliki salah satu dari tiga penyakit tulang ini disebabkan oleh tingginya tingkat radikal bebas. Minyak zaitun juga mengandung zat kimia yang disebut oleocanthal, yang bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit. Penelitian telah menemukan bahwa oleocanthal menghambat peradangan dengan cara yang sama seperti obat-obatan seperti Ibuprofen.

7 alasan harus mengkonsumsi zaitun

Menyehatkan saluran pencernaan

Konsumsi kedua vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal dalam buah zaitun dikaitkan dengan tingkat kanker usus yang lebih rendah. Nutrisi ini membantu mencegah kanker usus besar dengan menetralisir radikal bebas. Fungsi pelindung minyak zaitun juga memiliki efek menguntungkan pada bisul dan gastritis. Minyak zaitun mengaktifkan sekresi hormon empedu dan pankreas jauh lebih alami daripada obat yang diresepkan, sehingga menurunkan insidensi pembentukan batu empedu. Secangkir buah zaitun juga mengandung 17% dari tunjangan harian serat, yang mempromosikan kesehatan saluran pencernaan dengan membantu memindahkan makanan melalui sistem dengan lebih sehat. Ini membuat salah satu bagian dari saluran pencernaan harus bekerja terlalu keras dan mendukung keseimbangan ideal bahan kimia dan populasi mikroorganisme yang dibutuhkan untuk sistem pencernaan yang sehat.

Sumber kaya zat besi yang bagus

Buah zaitun sangat tinggi zat besi. Kemampuan sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh adalah karena adanya zat besi dalam darah. Jika kita menderita kekurangan zat besi, jaringan kita tidak mendapatkan cukup oksigen, dan kita mungkin merasa kedinginan atau lemah. Zat besi juga memainkan peran vital dalam produksi energi. Ini adalah bagian penting dari sejumlah enzim, termasuk katalase besi, peroksidase besi, dan enzim sitokrom. Ini juga membantu memproduksi karnitin, asam amino non penting yang penting untuk pemanfaatan lemak. Untuk melengkapi semuanya, fungsi sistem kekebalan tubuh yang tepat bergantung pada zat besi yang cukup.

Untuk kesehatan mata

Satu cangkir buah zaitun mengandung sepuluh persen dari asupan vitamin A sehari-hari yang direkomendasikan, jika diubah menjadi bentuk retina, sangat penting untuk kesehatan mata. Hal ini memungkinkan mata untuk lebih membedakan antara terang dan gelap, sehingga meningkatkan penglihatan malam hari. Selanjutnya, Vitamin A diyakini efektif melawan katarak, degenerasi makula, glaukoma dan penyakit mata lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *