MANFAAT HABBATUSSAUDA UNTUK KULIT

Habbatussauda memiliki potensi terapi yang beragam, termasuk penggunaan topical di permukaan kulit. Untuk membuktikan hal tersebut, kami kutipkan beberapa hasil riset berikut ini:

  • Satu penelitian melibatkan tikus percobaan, untuk menguji keampuhan minyak Habbatussauda dalam menyembuhkan luka bakar pernah dilakukan di tahun 2010. Hasilnya menggembirakan. Dalam riset tersebut didapatkan hasil bahwa pengolesan minyak Habbatussauda memberikan efek menstimulasi kontraksi luka dan meningkatkan proses penyembuhan luka bakar. Proses penyembuhan tersebut membutuhkan waktu hingga 12 hari dengan hasil yang signifikan dibandingkan dengan kelompok pembanding dalam penelitian.

Judul penelitian tersebut adalah: “Burn Healing Potential of Nigella sativa Seed Oil in Rats” diterbitkan oleh International Journal of Pharmaceutical Sciences and Research, Vol.2 Issue 1 berangka tahun 2011. Penelitian ini dilakukan oleh Pharmaceutical Sciences Research Center, Tehran University of Medical Sciences , Tehran, Iran.

  • Sebuah STUDI mengungkapkan bahwa kandungan alpha-pinene yang terkandung di dalam Habbatussauda memiliki efek antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab acne vulgaris (jerawat), yakni bakteri yang bernama Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermidis.

Studi tersebut berjudul “Antimicrobia Effect of Tea Tree Oil and its Major Compounds on Staphylococcus aureus, S epidermidis and Propionibacterium acnes”.

  • Habbatussauda juga bermanfaat untuk terapi penyakit kudis atau Scabies. Tercatat secara tradisional minyak Habbatussauda telah digunakan untuk menyembuhkan kudis/scabies pada orang dewasa digabungkan dengan bunga Ixora coccinea (bunga asoka). Sedangkan pada anak-anak minyak Habbatussauda dikombinasikan dengan rumput grinting (Cynodon dactylon) dan minyak kelapa dibuat salep dioleskan di area kudisnya.

MANFAAT HABBATUSSAUDA UNTUK KULIT

Caranya dengan mencampurkan minyak habbatussauda dengan bunga asoka atau rumput grinting, lalu ditumbuk halus. Setelah lembut, hasil tumbukan itu dioleskan ke seluruh permukaan badan.

Terapi dengan bentuk ini lebih terasa nyaman dibandingkan dengan pengunaan salep 2-4 yang menggunakan belerang sehingga aromanya tidak begitu bersahabat bagi pemakainya.

Hal ini tercatat di satu studi yang berjudul Review Uses of Nigella sativa (Ranunculaceae): A Traditional Medicine, yang dimuat di International Journal of Agriculture and Biology Vol. 1, No.3 tahun 1999.

Produk Habbatussauda untuk penggunaan luar adalah HABBAT’S OIL 369 dan BLACKSEED OIL 100 ml. Sedangkan untuk mendukung efeknya dari dalam agar lebih berkhasiat, dapat diminum HABBATUSSAUDA SOFT CAPSULE. Dapatkan di Apotek atau toko herbal di sekitar anda. Atau kontak ke Customer Care kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *