PERAN HABBATUSSAUDA MENGATASI KEMANDULAN

Untuk masalah kesuburan yang berkaitan dengan abnormalitas sperma, terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa habbatussauda atau Nigella sativa dapat memperbaiki kondisi tersebut. Penelitian itu dilakukan baik kepada binatang percobaan maupun juga pernah diteliti kepada manusia. Di antaranya sebagai berikut :

  1. Effect of Fixed Oil of Nigella sativa on Male Fertility in Normal and Hyperlipidemic Rats.

Dalam penelitian ini ditunjukkan bahwa pemberian minyak Habbatussauda dosis 0,5 mL untuk setiap seekor tikus jantan selama dua bulan, baik tikus jantan yang normal maupun yang mengalami hiperlipidemik, terjadi perubahan pada kesuburannya. Dimana pemberian minyak Habbatussauda dosis tersebut dapat meningkatkan index fertilitas/kesuburan yang bermanifest pada meningkatnya bobot vesicle seminalis. Selain itu terjadi juga kenaikan level testosterone, meningkatnya motilitas sperma, meningkatnya jumlah sel sperma dan berkurangnya abnormalitas sperma. Tentu saja ini potensi terapi yang sangat menggembirakan bagi pria yang mengalami gangguan kesuburan, walaupun penelitian ini masih baru pada tingkatan binatang percobaan.

Penelitian ini dilakukan oleh Pharmacology Department, National Research Center, Mesir. Dimuat di International Journal of Pharmacology tahun 2007, 3(1): 27-33.

  1. Effects of Nigella sativa L. seed oil on abnormal semen quality in infertile men: A randomized, double-blind, placebo-controlled clinical trial

Dalam penelitian ini diteliti sejumlah laki-laki yang infertile, dimana terdapat kelainan dalam hal jumlah sperma, motilitas/pergerakan sperma dan juga morfologinya. Sediaan yang diberikan adalah habbatussauda dalam bentuk minyak dosis 2,5 ml sehari diminum dua kali, dalam jangka waktu selama dua bulan.

Setelah dua bulan konsumsi rutin, para lelaki yang diriset tersebut diperiksa kondisi spermanya. Lalu dibandinhkan dengan kelompok uji pembanding yang hanya dikasih plasebo dan kelompok yang diberi cairan paraffin 2,5 ml.

Hasilnya mencengangkan, karena kelompok yang diberi habbatussauda menunjukkan perbaikan kualitas yang sangat signifikan baik dari segi jumlah sel, morfologi dan motilitas sel sperma.

Riset ini diterbitkan oleh Journal Phytomedicine 21 (2014) 901–905, Pharmacology and Applied Medicine Department of Medicinal Plants Research Center, Institute of Medicinal Plants, ACECR, Alborz, Karaj, Iran

PERAN HABBATUSSAUDA MENGATASI KEMANDULAN

Dari riset-riset di atas, kami menganjurkan untuk mengkonsumsi Habbatussauda murni dalam rangka mengembalikan kesuburan atau fertilitas suami. Dan produk kami yang mengandung Habbatussauda murni adalah HABBAT’S KAPSUL, BLACKSEED OIL 100 ml dan HABBATUSSAUDA SOFT CAPSULE.

Untuk keperluan memperbaiki kesuburan kami menganjurkan dosis :

  • Habbats Kapsul sehari diawali dosis 2×5 kapsul, selama 2 bulan, atau
  • Blackseed Oil sehari 2x 2,5 ml (setengah sendok takar obat) selama 2 bulan, atau
  • Habbatussauda Soft Capsule dosis 2×4 kapsul selama 2 bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *