ZAITUN DAN HABBATUSSAUDA SAHABAT WANITA SEHAT

Manfaat Minyak Zaitun bagi wanita:

Sebuah kajian ilmiah yang berjudul Olive oil biophenols and women’s health, yang disusun oleh Ivan Fistonic dan sekelompok ilmuwan dari Gynecology, Obstetrics and Menopause Clinic Preradovićeva 10, 10000 Zagreb, Kroasia, yang dimuat di Medicinski Glasnik, Volume 9, Number 1, February 2012, menjelaskan banyak hal bagaimana sebenarnya minyak zaitun ini merupakan sahabat yang menyehatkan bagi kaum wanita. Mengapa begitu? Beberapa alasan yang disebutkan adalah:

  1. Minyak zaitun terbukti secara riset dapat mencegah munculnya kanker payudara pada wanita. Kanker ini merupakan momok menakutkan bagi wanita. Banyak riset ilmiah telah dilakukan yang menyimpulkan bahwa konsumsi rutin minyak zaitun mampu menurunkan angka kejadian kanker payudara pada wanita.
  2. Wanita adalah makhluk yang rentan terhadap penyakit degenerative. Proses penuaan pada wanita seringkali memberikan gejala klinis yang lebih hebat daripada yang diderita laki-laki. Konsumsi diet mediterania yang melibatkan konsumsi minyak zaitun yang banyak terbukti mampu mencegah munculnya penyakit degenerative di usia senja.
  3. Kandungan antioksidan, polifenol dan asam lemak tak jenuh tunggalnya memberikan perlindungan kepada wanita dari proses penuaan yang amat ditakutkan oleh wanita. Kerut muka, penuaan dini, kantung mata dan hal-hal lain yang mempengaruhi penampilan, dapat tertolong dengan aplikasi minyak zaitun secara rutin. Sehingg wanita dapat sehat dan cantik lebih lama.
  4. Asupan lemak yang tidak terkendali dan minuman manis berkarbonasi serta peningkatan kadar gula darah disertai dengan kenaikan stres oksidatif menghasilkan peningkatan simpanan trigliserida di hati. Pola makan kaya minyak zaitun akan mencegah pembentukan deposit lemak berbahaya, mengatur kadar gula dan glukagon like peptide-1 pada penderita diabetes yang resisten insulin, dan sekaligus meningkatkan aksi pengangkutan gula (pengangkut 2) dalam metabolisme hati. Dari sini dapat disimpulkan bahwa Minyak zaitun mengurangi simpanan asam lemak bebas di hati.
  5. Bagi wanita yang menginginkan tubuh yang langsing, sebuah riset menyimpulkan bahwa Diet yang kaya asam lemak tak jenuh dari minyak zaitun mengurangi ukuran lingkar pinggang, yang merupakan salah satu indikator penting dari penyakit metabolik, bersama dengan penurunan indeks massa tubuh.
  6. Bagi wanita yang rajin mengoleskan minyak zaitun untuk perawatan kulit, Aplikasi topikal minyak zaitun di permukaan kulit menciptakan sebuah film lipid pelindung di atas stratum korneum yang mencegah penyerapan zat iritan dan alergen. Masa kerja dari minyak zaitun dioleskan berkisar empat jam.
  7. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak zaitun berkualitas tinggi mengurangi low-density lipoprotein (LDL) peroxidation secara signifikan lebih tinggi dari minyak bunga matahari pada wanita pascamenopause yang menderita hiperkolesterolemia.
  8. Minyak zaitun extra virgin adalah suplemen gizi terbaik bagi wanita hamil, karena keseimbangan lemak idealnya merupakan gizi berharga yang penting untuk perkembangan janin intrauterin serta pengembangan jaringan lemak optimal selama masa bayi awal.
  9. Sindrom pramenstruasi (PMS) pada wanita biasanya ditandai dengan iritabilitas, kesulitan berkonsentrasi, insomnia, kembung dan edema, periode yang menyakitkan dan nyeri payudara, mual, dan diare. Dengan mengurangi proses oksidatif di otak, serta peran vitamin E, triterpen, dan fenol yang terkandung dalam minyak zaitun secara signifikan mengurangi gangguan yang muncul akibat PMS. Asam linoleat mengurangi transformasi asam arakidonat menjadi prostaglandin (PGE2), yakni hormon yang kuat yang mempengaruhi rahim dan bertanggung jawab untuk kontraksi yang menyakitkan selama periode haid.

Manfaat Minyak Habbatussauda bagi wanita:

  1. Mengandung tocopherol (Vitamin E) dalam dosis yang tinggi. Vitamin E merupakan antioksidan yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap awet muda dan mencegah penuaan dini.
  2. Mengandung thymoquinone yang merupakan antioksidan antikanker, yang terbukti secara riset menangkal berbagai type kanker ganas.
  3. Thymoquinone juga merupakan zat immunomodulator yang mampu memberikan daya tahan tubuh atau immunitas tubuh yang maksimal.

ZAITUN DAN HABBATUSSAUDA SAHABAT WANITA SEHAT

Produk PT Habbatussauda International yg Mengandung Zaitun dan Habbatussauda

Habbats Oil 369

Angka 369 melambangkan kandungan Omega 3, 6 dan 9 yang terdapat dalam minyak zaitun maupun minyak habbatussauda. Omega 3 tersusun atas EPA (Eicosapentaenoic Acid), DHA (Docosahexaenoic Acid) dan ALA (A-linolenat). Jenis minyak Omega 6 diantaranya: asam linoleat, gamma-linoleat dan asam arakidonat. Sedang Omega 9 biasa dikenal dengan Asam Oleat.

Dosis Panduan Therapi Praktis

  1. Pencegahan kanker payudara : 2 hingga 3 sendok takar
  2. Pre Menstrual Syndrome : 2 sendok takar/hari menjelang masa haid
  3. Kista Ovarium atau rahim : 3 sendok takar sehari
  4. Sebagai Antioksidan penghambat penuaan dini : 1 hingga 2 sendok takar sehari
  5. Nyeri haid/Dismenorhoe : 2 x2 sendok saat haid
  6. Haid tidak teratur : 2×1 sendok takar selama sebulan lalu 1×1 sendok takar untuk maintenance
  7. Suplemen selama masa menyusui : 1 hingga 2 sendok takar sehari
  8. Suplemen menjelang dan di saat menopause : 1 hingga 3 sendok takar sehari
  9. Membantu diet : 1 hingga2 sendok sebelum makan

Suplemen dahsyat sahabat wanita sehat dan dalam habbats oil 369 mengandung campuran minyak zaitun dengan minyak habbatussauda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *